Thursday, July 29, 2010

Ini Dia, Pemain Belanda Yang Ingin Membela Timnas Indonesia

http://images.smh.com.au/ftsmh/ffximage/2009/02/26/serginho_wideweb__470x318,0.jpg


Tapi usaha untuk menjadikan Serginho Van Dijk sebagai anggota Timnas harus menghadapi kendala yang sangat besar. Karena PSSI harus menaturalisasi pemain ini.

Ketika jumpa pers di Ruang Asean V, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 20 Juli 2010 Serginho mengatakan, "Saya memiliki kedekatan dengan Indonesia dan saya ingin bermain untuk timnas Indonesia".


Serginho mempunyai darah Indonesia dari Ibunya sedangkan ayahnya berasal dari Belanda . Dia juga mengaku masih memiliki banyak kerabat di Indonesia. Di Jakarta ada yang tinggal di Cawang (Jaktim).

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9-ineSx14UOEIfVaqjwRGYMZ-VObR5X0DH3dIHvEa6z_XSS7UJT80gyBMyMcHG2e8ffqfkduBzXhevkgjuoii6lafpfg19WIKAJwVCGiYA-vzRggr3FE_9udjKAgFeYnjh8wrxOBFtW7p/s320/403px-Sergio_van_Dijk.jpg

Dia juga mengerti bila diajak berbahasa Indonesia tapi dia tidak bisa mengucapkannya

Serginho sudah beberapa kali melihat penampilan Timnas Indonesia salah satunya ketika Timnas melawan Australia, dan dia juga melihat Timnas Indonesia lewat televisi.

Tapi sayangnya, Serginho tidak mau menjadi warga negara Indonesia secara Permanen, kalau sudah pensiun dari Timnas dia ingin kembali menjadi warga negara Belanda. Dan inilah menjadi kendala dari PSSI untuk mendapatkan pemain ini.

Karena selama ini peraturan FIFA tidak mengatur tentang kewarganegaran tidak tetap.

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/AFC+Champions+League+Sanfrecce+Hiroshima+v+9f8YbMuamowl.jpg

Namun PSSI kini berusaha agar status kewarganegaraan Serginho bisa disetujui oleh FIFA dan memungkinkan dia bisa kembali mendapat status kewarganegaraan Belanda ketika tidak dipakai timnas lagi. Dan peluang untuk itu sangat besar sekali karena Istrinya warga negara Belanda.

No comments:

Post a Comment