Thursday, July 29, 2010

Foto Luar Angkasa Terbaru Juli 2010 (Dari Survey Luar Angkasa Pertama)

Teleskop NASA Selesaikan WISE Survey Pertama Keseluruhan angkasa, Kembali dengan Lebih dari Jutaan Foto

Dari orbitnya beberapa ratus mil di atas kutub bumi, pesawat ruang angkasa Mengambil foto Setiap 11 detik, kamera digital infra merah-sensitif mengambil snapshot di atas seluruh langit.

WISE telah mengamati lebih dari 100.000 benda yang dikenal dan sebelumnya tak terlihat asteroid. Sebagian besar berada di sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter, tapi ada pula yang dekat Bumi, objek yang lulus relatif dekat dengan Bumi. visi inframerah Teleskop juga memungkinkan untuk mendeteksi cahaya dari cokelat kerdil, objek dengan massa antara yang planet dan bintang-bintang, dan juga dapat melihat terang galaksi ultra-bercahaya inframerah.

Kurang dari dua bulan setelah peluncuran Desember 2009 nya, WISE mendeteksi komet pertama (bernama komet WISE) mengorbit sekitar 109 juta mil dari Bumi. Karena mereka jarang terjadi di wilayah sistem tata surya kita,jadi komet tidak semudah untuk menemukan asteroid. Tapi teleskop WISE yang kuat diharapkanadalah untuk menemukan sampai dengan puluhan komet baru, yang akan memberikan para astronom nomor baru ke crunch dalam menentukan probabilitas ke orbit Bumi.






Cosmic Rosebud


Pleiades

The Comet Known Simply as WISE



Andromeda

Comet 65P/Gunn



Heart and Soul



Messier 83

Stellar Innards

No comments:

Post a Comment