Thursday, June 24, 2010

Inilah Calon Pengganti Honda Mega Pro

KOMPAS.com — Honda motor meluncurkan senjata terbarunya Dazzler di India. Kabarnya, sepeda motor ini juga bakal menjadi generasi penerus Mega Pro yang dipasarkan di Indonesia, tetapi dengan kapasitas mesin lebih kecil.

Dazzler menggendong mesin 150 cc dan pertama kali ditunjukkan dalam India Auto Expo awal tahun ini dengan label nama Honda Unicorn Sport Concept. Tenaga yang dihasilkan mencapai 14 dk, sekaligus paket velg racing 17 inci dan ban berukuran 110/80/17 (belakang) dan 80/100/17 (depan).

www.haxims.blogspot.com
Untuk performa pengereman, roda depan dan belakang dilengkapi dengan piringan disc. Juga, tampilan digital untuk panel instrumen untuk speedometer. Bobot yang lebih ringan dari model sebelumnya.

Beberapa perubahan, di antaranya, pemilihan velg dan ban tubeless dengan ukuran lebih kecil. Selain itu, starter kaki tiadakan, memakai aki kering yang sebelumnya 7AH dikecilkan jadi 4AH.

Shinji Aoyama, President dan CEO Honda Motorcycle and Scooters India (HMSI), menerangkan, Honda akan selalu menjadi pemicu pertumbuhan pasar di India. Penjualan Honda tercatat mencapai 1,27 juta unit tahun lalu dan menargetkan pertumbuhan 18 persen pada 2010 dengan angka penjualan lebih dari 1,5 juta unit.

"Model CB Uniorn Dazzler akan mulai dipasarkan pada akhir Mei tahun ini. Target kami menjual 120.000 unit sepanjang tahun ini," tambah NK Rattan, Operating Head Sales and Marketing HMSI, seperti dilansir indiaon2wheels.com.


No comments:

Post a Comment