Sunday, May 23, 2010

15 Tanaman Aneh, Unik dan Eksotis

haxims.blogspot.com

Tanaman yang makan tikus, jamur aneh yang tampak licin, daun menari dan semua bunga yang berbau seperti kuda mayat membusuk. Semua keajaiban alam adalah satu, spesies yang paling langka dan tidak biasa di dunia. Beberapa terlihat indah meskipun memancarkan bau busuk, sementara yang lain tampaknya timbul dari pikiran seorang penulis horor, tapi mereka semua contoh menarik tentang keanekaragaman flora bumi.
Quote:
Rat-Eating Pitcher Plant (Nepenthes attenboroughii)

Tanaman pitcher paling aneh dan indah, tetapi spesies yang ditemukan pada bulan Agustus 2009 adalah tanaman karnivora. Hal ini diyakini sebagai tanaman pemakan daging di dunia, dan mampu mencerna tikus. Para ilmuwan menemukan nya di Gunung Victoria di Filipina.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Parachute Flower (Ceropegia woodii)

Sebuah bunga langka dengan kelopak menyatu dan apa yang tampak seperti permen lolipop berbulu dari itu. Bunga nya dilapisi dengan rambut-rambut kecil yang mengarah ke bawah, sehingga serangga tertarik pada tanaman yang berbau busuk terjebak di dalamnya.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Stinkhorn Mushroom (Mutinus Caninus)

Mungkinkah ini jamur terburuk yang pernah ada? Stinkhorn jamur pop up keluar dari tanah dan menyebarkan bau, membagikan spora mereka melalui lendir itu, bau-lihat ditemukan di tepi berlumpur.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Dancing Plant (Desmodium Gyrans)

Apakah Anda pernah melihat tanaman bergerak dengan sendirinya? The 'Dancing Plant', juga dikenal sebagai tanaman telegraf, daun benar-benar bergerak dalam gerakan tersentak-sentak saat terkena sinar matahari langsung, kehangatan atau getaran juga reaksi mereka terhadap musik. Masing-masing dilengkapi dengan engsel di dasar yang memungkinkan untuk bergerak, berputar sepanjang elips. Tanaman ini dikenal favorit Charles Darwin, dan ditampilkan secara mendalam dalam bukunya The Power of Movement pada tanaman.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Pelican Flower (Aristolochia grandiflora)

Tanaman ini sangat menarik, tapi jangan terlalu dekat, atau Anda tidak akan mendapatkan bau bangkai tikus keluar dari hidung Anda selama berjam-jam. Tidak seperti tanaman karnivora Nepenthes attenboroughii, mereka hanya menggunakan bau busuk untuk menarik penyerbuk.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Sensitive Plant (Mimosa pudica)

Anda mungkin mengatakan ini adalah tanaman kecil yang indah dengan bunga pink dan bintang-bintang yang seperti pakis pemalu. Meraih dan menyentuhnya, atau bahkan hanya angin di atasnya, dan akan membuat daun tertutup, seakan terkejut atau melindungi diri. Ketika itu terganggu, batang yang memaksa air keluar dari sel, yang membuat daun tampak runtuh. Tidak diketahui persis mengapa tanaman tersebut memiliki sifat ini, namun para ilmuwan pikir mungkin untuk menakut-nakuti predator.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Hydnora africana

Tanaman ini tidak hanya menarik, memiliki bentuk seperti ular yang membuka rahang nya. Baunya seperti kotoran. Sebuah tanaman parasit yang menempel pada akar spesies lain, Hydnora africana memancarkan bau tajam untuk menarik kumbang bangkai, dan kumbang kotoran sebagai penyerbuk alami.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Cycad (Encephalartos woodii)

Ini adalah salah satu tanaman paling langka di dunia: sebuah sawit tinggi berwarna gelap, daun mengkilap, sekali hanya ditemukan di lereng selatan yang menghadap Ngoye tunggal di pinggir hutan di Afrika Selatan. Ini punah di alam liar dan tidak menghasilkan biji salah satunya tanaman yang pernah ditemukan adalah jantan.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Dead Horse Arum Lily (Helicodiceros muscivorus)

H. muscivorus adalah bunga raksasa berbentuk bantalan bau yang berbeda dari daging, dimaksudkan untuk menarik lalat agar tertangkap dalam rongga,

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Flypaper Plant (Pinguicula gigantea)

Panggil mereka oportunis, juga dikenal sebagai tanaman terbang kertas akan menangkap apa pun yang mendarat di daun mereka dan mulai mencernanya. Permukaan atas ditutupi oleh enzim pencernaan untuk membuat korban lengket, sebagai perangkap nyamuk dan serangga, tetapi juga dapat menyerap nutrisi dari serbuk sari.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Welwitschia mirabilis

Tanaman gurun ini terlihat seperti itu datang langsung dari zaman purbakala. Dua daun tumbuh dari batang pendek tebal, pemisahan dari waktu ke waktu menjadi beberapa bagian berbentuk tali. Daun bisa mencapai dua belas meter panjangnya. Tanaman ini dianggap fosil hidup dan dapat hidup sampai 2000 tahun.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Waterwheel Plant (Aldrovanda Vesiculosa)

Berhubungan erat dengan penangkap lalat Venus, tanama kincir air membuat jebakan air dari batang utama. Setiap perangkap tercakup dalam memicu rambut 'yang menyebabkan perangkap menutup ketika dirangsang.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Wollemi Pine (Wollemia nobilis)

Wollemi Pines telah ada sedikitnya 200 juta tahun, tetapi tidak diketahui ilmuwan sampai 2004, ketika petugas lapangan di Taman Nasional Wollemi di Australia melihat apa yang dia pikir adalah "spesimen yang tidak biasa '. Kurang dari 100 pohon diketahui tumbuh di alam liar, tapi prop

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
Snowdonia Hawkweed

Mungkin tidak berbau, tidak terlihat besar atau aneh, namun mungkin hanya Snowdonia Hawkweed tanaman paling langka di dunia. Ahli botani pikir sudah punah dekade yang lalu, tetapi pada tahun 2002 itu ditemukan tumbuh kembali di lereng gunung di Wales.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com
Quote:
haxims.blogspot.com Di INDONESIA juga ada gan haxims.blogspot.com

Raflesia Arnoldi

Padma raksasa (Rafflesia arnoldii) merupakan tumbuhan parasit obligat yang terkenal karena memiliki bunga berukuran sangat besar, bahkan merupakan bunga terbesar di dunia. Ia tumbuh di jaringan tumbuhan merambat (liana) Tetrastigma dan tidak memiliki daun sehingga tidak mampu berfotosintesis. Tumbuhan ini endemik di Pulau Sumatera, terutama bagian selatan (Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan). Taman Nasional Kerinci Seblat merupakan daerah konservasi utama spesies ini. Jenis ini, bersama-sama dengan anggota genus Rafflesia yang lainnya, terancam statusnya akibat penggundulan hutan yang dahsyat. Di Pulau Jawa tumbuh hanya satu jenis patma parasit, Rafflesia patma.

Spoiler for :
haxims.blogspot.com

Artikel ini diAmbil Dari => http://haxims.blogspot.com/2010/05/15-tanaman-aneh-unik-dan-eksotis.html#ixzz0oonDe8LU

No comments:

Post a Comment