Tuesday, July 20, 2010

4 hal dari Indonesia yang menarik perhatian dunia

1. Alam


alam Indonesia memang tidak perlu dinafikan lagi keindahan. bahkan sudah bisa dikatakan Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki alam yang paling indah. mulai dari sabang sampai merauke masing2 wilayah punya potensi alam tersendiri yang bisa untuk dikembangkan sebagai obyek pariwisata.
namun bukan cuma alam yang indah menarik perhatian dunia,tetapi juga terkadang yang merugikan seperti :

Spoiler for buka:

Spoiler for buka:

Spoiler for buka:


2. kebudayaan



indonesia sebagai negara yang multi etnis tentunya memiliki kebudayaan yang beragam. tidak sedikit budaya Indonesia yang terkenal hingga manca negara sampai ada negara yang ingin memiliki budaya bersama antara indonesia dengan negaranya. ditengah maraknya perhatian dunia terhadap kebudayaan indonesia justru orang Indonesia sendiri telah melupakan budaya bangsanya. banyak dikalangan anak muda sekarang lebih memilih untuk ikut2an budaya barat daripada melestarikan budaya sendiri. padahal kalau sudah ada klaim dari negara lain semua rakyat indonesia langsung kebakaran jenggot

3. IGO



ini yang paling bikin ane bangga jadi orang Indonesia. sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia secara langsung jumlah perempuan di Indonesia juga salah satu yang terbanyak di dunia. apalagi tidak sedikit diantara perempuan indonesia yang memiliki wajah yang rupawan . mungkin karena itu ya banyak bule yang menikahi wanita asal Indonesia . nah dari persilangan dengan bule tersebut juga akan menghasilkan satu lagi kriteria perempuan di Indonesia yang sering kita sebut dengan Indo. sayangnya minat dunia terhadap Pria di Indonesia tidak sebanyak minat dunia terhadap wanita indonesia

4. Satwa



satwa2 yang ada di Indonesia memiliki keunikan tersendiri bagi dunia. Keanekaragaman satwa di Indonesia terkenal sangat kaya. Hal ini berkaitan dengan keadaan tanah, letak geografis, iklim yang mendukung. Juga keanekaragaman tumbuh-tumbuhan sebagai habitatnya, mendukung kekayaan keanekaragaman satwa ini.diperkiran 17 % satwa dunia berada di Indonesia walaupun sebenarnya wilayah Indonesia hanya 1,3 % dari luas dunia.
namun sebagian besar satwa2 khas Indonesia justru terancam kepunahannya. Perdagangan satwa liar menjadi ancaman serius bagi kelestarian satwa liar Indonesia. Lebih dari 95% satwa yang dijual di pasar adalah hasil tangkapan dari alam, bukan hasil penangkaran. Lebih dari 20% satwa yang dijual di pasar mati akibat pengangkutan yang tidak layak. Berbagai jenis satwa dilindungi dan terancam punah masih diperdagangkan secara bebas di Indonesia. Semakin langka satwa tersebut semakin mahal pula harganya.

berikut adalah satwa2 kas Indonesia :
Spoiler for orang utan:

Spoiler for komodo:

Spoiler for anoa:

Spoiler for cenderawasih:

No comments:

Post a Comment