Monday, May 3, 2010

10 Hal Khusus dalam diri Manusia

10.Kehidupan setelah Anak-anak
haxims.blogspot.com
Kebanyakan hewan bereproduksi sampai mereka mati, tetapi pada manusia, wanita dapat bertahan lama setelah berhenti reproduksi. Hal ini mungkin disebabkan karena adanya ikatan sosial dilihat pada manusia - dalam keluarga besar, kakek-nenek dapat membantu memastikan keberhasilan keluarga mereka lama setelah mereka sendiri bisa punya anak.

9. Masa kanak-kanak yang panjang
haxims.blogspot.com
Manusia harus tetap dalam perawatan orang tua mereka untuk lebih lama daripada primata hidup lain. Pertanyaannya kemudian menjadi mengapa, ketika itu mungkin membuat evolusi lebih masuk akal untuk tumbuh secepat mungkin untuk memiliki lebih banyak keturunan. Penjelasan mungkin otak besar kita, yang mungkin memerlukan waktu lama untuk tumbuh dan belajar.

8. Tersipu malu
haxims.blogspot.com
Manusia adalah satu-satunya spesies yang dikenal memerah, suatu perilaku Darwin disebut "yang paling aneh dan paling manusiawi dari semua ekspresi." Ini masih belum jelas mengapa orang malu, tanpa sadar mengungkapkan emosi kita yang terdalam. Ide yang paling umum adalah bahwa merona membantu menjaga orang-orang jujur, menguntungkan kelompok secara keseluruhan.

7. Api
haxims.blogspot.com
Kemampuan manusia untuk mengendalikan api akan membawa kemiripan hari hingga malam, membantu nenek moyang kita untuk melihat dalam dunia yang gelap dan sebaliknya tetap nokturnal predator di teluk. Kehangatan api juga membantu orang-orang yang tetap hangat dalam cuaca dingin, memungkinkan kita untuk hidup di daerah dingin. Dan tentu saja memberi kami memasak, yang dipengaruhi beberapa peneliti menyarankan evolusi manusia - makanan yang dimasak lebih mudah untuk mengunyah dan mencerna, mungkin memberikan kontribusi kepada manusia pengurangan ukuran gigi dan usus.

6.Pakaian
haxims.blogspot.com
Manusia dapat disebut "telanjang kera," tetapi kebanyakan dari kita memakai pakaian, sebuah fakta yang membuat kita unik di dunia hewan, kecuali pakaian yang kita buat untuk binatang lain. Perkembangan pakaian bahkan telah mempengaruhi evolusi spesies lain - tubuh kutu, tidak seperti jenis lain, menempel pada pakaian, bukan rambut.

5. Berbicara,bahasa
haxims.blogspot.com
Pangkal tenggorokan, atau kotak suara, duduk lebih rendah di tenggorokan pada manusia daripada simpanse, salah satu dari beberapa fitur yang memungkinkan pidato manusia. Nenek moyang manusia berevolusi laring yang turun kira-kira 350.000 tahun yang lalu. Kami juga memiliki tulang hyoid turun - ini berbentuk tapal kuda tulang di bawah lidah, unik karena tidak terikat pada tulang lainnya di dalam tubuh, memungkinkan kita untuk mengartikulasikan kata-kata ketika berbicara.

4.Tangan
haxims.blogspot.com
Berlawanan dengan kesalahpahaman populer, manusia bukan satu-satunya hewan memiliki jempol opposable - paling primata lakukan. (Tidak seperti sisa kera besar, kita tidak punya opposable jempol kaki di atas kaki kita.) Apa yang membuat manusia unik adalah bagaimana kita bisa membawa ibu jari kita sepanjang perjalanan di tangan untuk cincin kami dan sedikit jari. Kita juga dapat flex cincin dan jari-jari kecil ke arah pangkal ibu jari kita. Manusia ini memberikan pegangan yang kuat dan keterampilan luar biasa untuk memegang dan memanipulasi alat dengan.

3.Ketelanjangan
haxims.blogspot.com
Kita melihat telanjang dibandingkan kera hairier sepupu kami. Anehnya, bagaimanapun, inci persegi kulit manusia memiliki rata-rata sebanyak folikel rambut memproduksi primata lainnya, atau lebih - manusia sering hanya memiliki lebih tipis, lebih pendek, rambut lebih ringan.

2.Postur Tegak
haxims.blogspot.com
Manusia adalah unik di antara primata dalam cara berjalan sepenuhnya tegak modus kepala kita lokomosi. Hal ini membebaskan tangan kita untuk menggunakan alat-alat. Sayangnya, perubahan yang dibuat dalam panggul kita untuk bergerak dengan dua kaki, dalam kombinasi dengan bayi dengan otak besar, membuat melahirkan manusia sangat berbahaya dibandingkan dengan seluruh kerajaan binatang. Satu abad yang lalu, melahirkan merupakan penyebab utama kematian bagi perempuan. Lumbalis kurva di punggung bawah, yang membantu kita menjaga keseimbangan kita saat kita berdiri dan berjalan, juga membuat kita rentan untuk menurunkan kembali sakit dan tegang.

1. Biasa Otak Yang Luar Biasa
haxims.blogspot.com
Tanpa diragukan lagi, sifat manusia yang membedakan kami yang paling dari kerajaan binatang otak kita yang luar biasa. Manusia tidak memiliki otak terbesar di dunia - yang milik paus sperma. Kita bahkan tidak memiliki otak terbesar relatif terhadap ukuran tubuh - banyak burung punya otak yang menyusun lebih dari 8 persen dari berat badan mereka, dibandingkan dengan hanya 2,5 persen untuk manusia. Namun otak manusia, dengan berat hanya sekitar £ 3 ketika sudah dewasa, memberi kita kemampuan untuk berpikir dan berpikir di atas kaki kita di luar kemampuan dari sisa hewan, dan menyediakan karya-karya Mozart, Einstein dan banyak jenius lainnya.

No comments:

Post a Comment